”Penghabisan” Mazda2 Model Lama di Dealer

Bogor, KompasOtomotif – Seiring hadirnya All-New Mazda2, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sudah mempersiapkan jauh-jauh hari agar stok model lama tak menumpuk dan saling tumpang-tindih penjualannya. Idealnya, sudah tak ada lagi stok Mazda2 lama saat ini.

"Suplai sudah dihentikan sejak Juli. Tidak ada lagi unit Mazda2 di dealer. Karena seharusnya sudah tidak ada lagi penjualan Mazda2 lama daridealer," tegas Keizo Okue, Presiden Direktur MMI, (10/12/2014) di Sirkuit Sentul, Bogor, di sela test drive All-New Mazda2 untuk media dan komunitas.

Meski demikian, berdasarkan pengalaman KompasOtomotif Selasa (9/12/2014), masih ada tenaga penjual yang menawarkan model lama, tentu dengan diskon besar, mencapai Rp 30 juta, bahkan bisa lebih. Ini menunjukkan bahwa stok masih ada.

Menanggapi hal ini, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI mengatakan bahwa wajar jika stok di dealer masih ada. Kendati demikian, Astrid yakin jumlahnya tidak banyak.

"Yang jelas dari MMI sudah tidak ada unitnya. Stok di dealer kami tidak bisa mendata. Wajar jika masih ada, tinggal konsumen mau pilih yang mana," terang Astrid.

Andai memilih model lama pun, tipe dan warna sudah sangat terbatas. Kabar terakhir dari tenaga penjual, diskon bisa bertambah sampai Rp 40-an juta untuk model lama.

Related Posts:

0 Response to "”Penghabisan” Mazda2 Model Lama di Dealer"

Posting Komentar